Resep Dan Cara Membuat Pancake Durian Sederhana

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Pancake Durian - Siapa yang tak kenal dengan menu kuliner pancake durian ? ya mungkin hampir semua orang sudah tau menu makanan yang satu ini, terutama para kaum muda yang punya hoby nongkrong di cafe-cafe atau di kedai-kedai. Walaupun negeri asal menu makanan ini cukup jauh yaitu dari negeri paman sam alias Amerika, tetapi menu makanan ini sudah mendapat tempat tersendiri di lidah para pecinta kuliner Indonesia. Banyak orang yang pada awalnya tidak suka dengan menu makanan ini, namun karena menu makanan ini termasuk salah satu menu makanan yang lagi tren dikalangan anak muda atau bisa dibilang menu makanan kekinian, banyak pula orang yang memaksakan diri untuk bisa suka dengan menu makanan yang satu ini, biar kekinian hehe

Resep Dan Cara Membuat Pancake Durian Sederhana

Pancake durian sendiri cara pembuatannya tidak begitu sulit, namun banyak orang yang lebih memilih untuk menikmati menu makanan ini di tempat-tempat nongkrong agar bisa sambil refreshing dan liburan atau sebagai ajang berkumpul saja bersama sahabat tercintanya. Namun bagi anda yang hoby dengan menu makanan yang satu ini dan sering menikmatinya di tempat-tempat nongkrong, ada baiknya jika anda sesekali mencoba membuat dan mempraktekkan resep cara pembuatannya di rumah. Ya bisa dibilang ngirit atau bisa juga dibilang menumbuhkan kekreatifan anda sih. Bahkan kalau anda sering membuat dan sudah mahir membuat menu makanan ini, siapa tau anda bisa membangun kedai atau tempat nongkrong yang menjajakan Pancake Durian di dalamnya.

Oke, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Resep Dan Cara Membuat Pancake Durian Sederhana. Semoga resep kali ini bisa bermanfaat untuk anda yang berminat mempraktekkannya di rumah atau hanya untuk menambah wawasan saja tentang menu kuliner nusantara. 

Pancake sebenarnya adalah kue khas dari negeri paman sama sana. Seperti beberapa resep masakan barat lainnya, pancake mendapat tempat tersendiri dalam lidah masyarakat Indonesia sehingga sekarang pancake banyak dicari dan digemari. Tentu saja dikreasikan dengan bahan dan pelengkap khas Indonesia seperti keju, madu, susu, coklat bahkan durian. Semua tergantung selera dan ketersediaan bahan. Untuk mendapatkan pancake sekarang sangat mudah, karena  kita dengan mudah mendapatkan penjual pancake dengan aneka rasa di pusat-pusat keramaian atau sentra kuliner. Nah bagi yang ingin mencoba membuat pancake sendiri dirumah, kali ini kita sajikan Resep Dan Cara Membuat Pancake Durian Sederhana.

Cara membuat pancake durian atau pancake pada umumnya sangat mudah dan bagi Anda yang terbiasa membuat adonan kue, pasti sudah tak asing lagi dengan bahan dan pelengkapnya. Dan pancake yang akan kita coba buat sebagai latihan masak kali ini adalah pancake durian sederhana yang praktis. Jika Anda sudah mahir membuat satu jenis pancake, Anda bisa dengan mudah membuat kreasi pancake lainnya seperti pancake madu atau pancake coklat misalnya.

Bahan Utama :
  1. 2 atau 3 buah durian Monthong (atau durian apa saja yang anda anggap bagus)
  2. 500 gram Tepung Terigu (Tepung yang biasa digunakan untuk membuat kue basah)
  3. 6 butir telur (kuningnya saja)
  4. 1 sdt garam dapur
  5. 2 sdm gula pasir putih
  6. Mentega secukupnya (dipanaskan hingga cair)
  7. 1 liter susu (tergantung selera)
  8. 1 liter Whipped Cream
  9. Pasta pandan atau daun suji

Cara Membuat Pancake :
  1. Pertama-tama campur 500gr tepung terigu dengan garam dapur dan 2 sdm. Aduk secara perlahan lahan kurang lebih 1-2 menit sampai benar-benar tercampur dengan sempurna.
  2. Masukkan pasta pandan atau daun suji ke dalam adonan, aduk hingga merata.
  3. Berikutnya masukkan Susu yang sudah dipersiapkan sedikit demi sedikit ke campuran tepung dan sambi di aduk sehingga hasil jadinya sempurna (tidak terlalu encer atau kental.
  4. Setelah itu masukkan 6 butir telur (kuningnya saja) dan Mentega yang sudah cair ke dalam adonan tersebut. Aduk lagi secara perlahan sehingga tercampur dengan sempurna.
  5. Panaskan wajan anti lengket/ yang berbentuk datar (tidak cekung), masukkan adonan diatas untuk membuat kulit pancake nya. Ukuran kulit sesuai selera atau sesuai uluran kue yang nanti akan di buat.
  6. Ambil kulit pancake yang sudah jadi di langkah 4 dan olesi dengan Whippe Cream secara merata. Kemudian isi dengan daging Durian Monthong yang sudah dipilih dan lipat yang rapi.
  7. Masukkan sebentar ke lemari pendingin sampai Pancake terbentuk dengan sempurna.

Tips Membuat Pancake :
  1. Silahkan ambil selembar kulit pancake yang sudah jadi di atas lalu olesi dengan menggunakan whipped cream, lalu olesi dengan menggunakan durian.
  2. Silahkan kulit pancakenya dilipat kemudian bisa anda masukkan ke dalam kulkas.
  3. Biarkan beberapa saat hingga resep ini bisa dihidangkan. 

Demikian resep pancake durian sederhana, lezat dan bergizi. Gimana dengan resep diatas, cukup mudah untuk diikuti bukan? sehingga anda dapat membuatnya sendiri dengan mudah dirumah. Selain lebih menghemat, juga dapat menambah wawasan anda tentang cara membuat pancake. Oke cukup sekian dan terima kasih. Baca juga Resep Cara Membuat Rendang Daging Sapi.



Advertisement