Kata Ucapan Dan Gambar Selamat Hari Pahlawan 10 November 2016

Advertisement
Advertisement
Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2016 - Selamat siang para pembaca setia Kabar Telat dimanapun anda berada. Hari ini saya senang sekali bisa kembali memberi postingan pada situs Kabar Telat ini. Oya apa kabar para pembaca semua ? semoga dalam keadaan baik-baik saja yaa.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan postingan terbaru tentang Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan yang akan jatuh pada tanggal 10 November. Mungkin para pembaca sekalian ada yang bertanya, mengapa pada tanggal tersebut diperingati sebagai hari pahlawan ? Berikut ini merupakan sejarah singkat Hari pahlawan 10 November.

Baiklah saya akan bahas sepintas tentang kejadian tanggal 10 November 1945 silam.
 
Gambar Kata Kata Hari Pahlawan

Tepatnya di kota Surabaya, saat itu tanggal 10 November 1945 tentara sekutu belanda berani mengibarkan bendera belanda di hotel Yamato atau yang sekarang menjadi hotel Majapahit. Tentu saja perbuatan tentara belanda ini telah menghina kedaulatan bangsa indonesia yang sudah merdeka beberapa bulan yang lalu. Sehingga memicu warga Surabaya atau yang sering disebut arek-arek suroboyo untuk melakukan perlawanan. 

Pertempuran tak bisa dihindari karena belanda tidak mau menurunkan benderanya dari hotel tersebut. Pertempuran inipun menjadi pertempuran terbesar bangsa indonesia karena telah menelan begitu banyak korban. 

Makna dari peringatan Hari Pahlawan 10 November ini yaitu untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang khusunya di tanggal 10 November, umumnya untuk semua pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air tercinta ini.

Jika kita dapat merasakan, betapa susahnya pada saat itu warga indonesia untuk sekedar ingin mendapatkan pendidikan yang layak. Beda dengan keadaan saat ini yang segalanya serba mudah, kita ingin belajar, tinggal ada kemauan saja untuk masuk ke dunia pendidikan, bahkan sekarang sekolah-sekolah sudah pada geratis.

Kemudahan yang kita rasakan saat ini adalah berkat pengorbanan para pahlawan kita yang sekarang telah tiada. Jadi alangkah baiknya jika kita memperingati tanggal 10 November ini sebagai hari pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas usaha mereka yang bisa memerdekakan negeri tercinta kita dengan mengorbankan seluruh jiwa raganya.


Gambar Hari Pahlawan 2016

Itulah tadi sepintas bahsan mengenai Hari Pahlawan 10 November, semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut dan bisa menjadi sebuah dorongan bagi kita para generasi muda Indonesia untuk belajar lebih giat lagi. Di jaman yang sudah merdeka ini kita tidak perlu mengangkat senjata dan bertumpah darah untuk menjadi seorang warga yang baik, saat ini kita hanya perlu belajar lebih giat lagi supaya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik. Mari kita sejenak mengheningkan cipta dan memberikan do'a supaya arwah mereka diterima di sisi-Nya amiiin.

Advertisement